Gantikan Posisi AKP I Putu Asti, Kasat Lantas Polres Kudus Kini Dijabat Iptu Royke Noldy Darean

Jabatan Kasat Lantas Polres Kudus dari AKP I Putu Asti (kiri) beralih ke Iptu Royke Noldy Darean (kanan). (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Jabatan Kasat Lantas Polres Kudus, yang sebelumnya diisi oleh AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, kini digantikan oleh Iptu Royke Noldy Darean.

Mutasi jabatan di tingkat kepolisian itu pun secara resmi dilakukan melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Lantas di lapangan apel Wicaksana Laghawa Mapolres Kudus pada Selasa, 9 Juli 2024.

Memimpin langsung upacara tersebut, Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto menyampaikan, selain untuk pengembangan karir, pergantian jabatan juga dilakukan untuk kepentingan organisasi.

Bacaan Lainnya

“Yaitu guna menjawab tantangan tugas ke depan yang kita hadapi, atau dengan kata lain tour of duty, tour of area,” ujar AKBP Dydit.

Dirinya juga mengatakan, mutasi ini merupakan suatu kebutuhan organisasi. Sehingga dalam menjalankan tugas baru, setiap personel dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan damai.

“Dengan adanya serah terima jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan sehingga muncul ide-ide dan tercipta hal-hal baru, memberikan semangat pembaharuan serta semangat perubahan untuk terus maju,” imbuhnya.

Lebih lanjut, kepada AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi, prestasi dan loyalitasnya selama mengemban tugas sebagai Kasat Lantas.Ucapan selamat juga disampaikan Kapolres atas tugas baru AKP I Putu Asti.

Baca :  Sukses Tetapkan Kurikulum Merdeka Belajar, Kemendikbudristek Tertarik Kunjungi Sekolah di Kudus