Gema Ramadan, RSUD Kudus Santuni 225 Anak Yatim dan 40 Dhuafa

Santunan anak yatim dan dhuafa oleh RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Loekmono Hadi Kudus memberikan santunan kepada 225 anak yatim dan 40 dhuafa. Pemberian santuan yang digelar di Masjid Nurus Syifa RSUD Kudus, Kamis, 4 April 2024 adalah puncak dari rangkaian gebyar Ramadhan 1445 H.

Ketua Panitia Kegiatan dr. Wahyu Wijanarko mengungkapkan, berbagai kegiatan dilakukan dalam acara Ramadan tahun ini. Mulai dari salat tarawih berjemaah, pembagian takjil bagi jemaah salat Maghrib, tadarus Alquran dan khataman, hingga kajian tiap selesai salat Dzuhur dari Senin-Kamis. Kemudian ada pula pembuatan majalah dinding islami.

“Alhamdulillah seluruh kegiatangebyar Ramadhan berjalan baik dari awal Ramadan hingga sekarang. Hari ini, ada pengajian yang diisi oleh KH Adnan Kasogi. Dan kami salurkan amanah yakni infaq dari seluruh pegawai dan donatur kepada 225 anak yatim dan 40 dhuafa,”katanya.

Bacaan Lainnya

Terkait penerima santunan, panitia memprioritaskan bagi anak yatim di lingkungan rumah sakit yakni di Desa Ploso. Selain itu juga anak yatim pegawai rumah sakit, anak yatim pasien yang meninggal, serta tetangga pegawai RSUD dr Loekmono Hadi.

Baca :  56 ASN Pemkab Kudus Pensiun di Awal Juli 2023