Hari Donor Darah Sedunia, PMI Kudus Sediakan 200 Bingkisan bagi Pendonor

kegiatan donor darah di Kantor PMI Kudus (Foto : CWO)

Kudus, zonanews.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kudus, Jawa Tengah, memperingati Hari Donor Darah Sedunia, Selasa (14/06/2022).

PMI Kudus menyediakan 200 bingkisan bagi para pendonor di Kantor PMI Kudus. Hal ini dilakukan untuk menarik minat masyarakat untuk mau mendonorkan darahnya.

Kepa Unit Donor Darah (UDD), Arief Adi Saputro, menyebut, tagline peringatan Hari Donor Darah kali ini, yakni ‘Mendonorkan Darah adalah Suatu Tindakan Solidaritas. Bergabunglah dan Selamatkan Nyawa Kita’

Bacaan Lainnya

“Agenda hari ini guna memperingati Hari Donor Darah Sedunia, yang sebetulnya rutin diagendakan setiap tahun sekali,” katanya.

Arief menambahkan, dalam agenda hari ini berlangsung mulai pukul 07 30-21.00. Kegiatan berpusat di dalam Gedung PMI, Pejaten, Jati Kulon, Kecamatan Jati, Kudus.

“Untuk pendaftaran kita tutup pukul 20.00. Tapi kemungkinan prakteknya sampai pukul 21.00. Mengingat antusiasme masyarakat kali ini cukup baik,” tuturnya.

Selanjutnya, kata dia, tidak ada kendala berarti dalam agenda ini. UDD PMI sendiri menargetkan mendapatkan 200 kantung darah.

“Ya harapannya, target kami tercapai yaitu 200 kantung darah. Mengingat antusias masyarakat kali ini tidak seperti tahun sebelumnya karena ada pandemi,” imbuh Arief.

Baca :  Pelebaran Jalan 1,7 Kilometer Sucen-Peganjaran Kudus Ditarget Rampung Dua Hari Lagi