Hartopo Lepas 53 Calon Jemaah Haji Asal Kudus

Hartopo memberikan sebutan kepada 53 calon jemaah haji asal Kudus di Pendapa Kabupaten Kudus (Foto : Diskominfo Kudus for Zonanews.id)

Kudus, Zonanews.id – Bupati Kudus Hartopo melepas 53 calon jemaah haji di Pendapa Kabupaten Kudus, Selasa (7/6) dini hari tadi. Pemberangkan sejumlah calon jemaah haji pada kloter ketujuh ini di bagi ke dalam dua bus.

Hartopo yang didampingi Ketua PKK Kabupaten Kudus melepas calon jemaah haji dengan penuh haru. Keberangkatan ini menjadi angin segar bagi para calon jemaah haji yang sempat tergantung selama dua tahun karena pandemi.

Penantian calon jemaah haji yang akhirnya bisa terlaksana di tahun 2022 ini. Hartopo berpesan agar mereka bisa menjaga kondisi perjalanan selama melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi.

Bacaan Lainnya

“Ibadah haji merupakan ibadah fisik jadi tetap jaga kesehatan dan asupan gizi nggih pak, bu. Semoga diberikan kelancaran beribadah,” katanya.

Selain fisik, calon jemaah haji juga diminta untuk mempersiapkan mental. Gesekan dengan teman serombongan bisa saja terjadi. Oleh karena itu, antar calon jemaah haji harus saling mengingatkan.

“Tidak hanya fisik, mental juga harus dijaga. Pokoknya antar teman harus saling mengingatkan. Fokus beribadah, semoga menjadi haji yang mabrur,” imbuhnya.

Baca :  Peringatan HUT ke-474 Kudus Jadi Hari Terakhir Hartopo Pimpin Kota Kretek