Hartopo Pacu IWAPI Kudus Bangkitkan UMKM Lokal

pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI Kabupaten Kudus di Pendopo Kabupaten, Selasa (21/6/2022). (Foto : Diskominfo Kudus)

Kudus, zonanews.id – Pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kudus resmi dilantik dengan membawa misi pemberdayaan UMKM.

Sebagai salah satu organisasi pengusaha wanita di Indonesia, IWAPI berkomitmen mendukung pemulihan geliat ekonomi di Kota Kretek.

Niat baik tersebut mendapat apresiasi oleh Bupati Kudus HM Hartopo, yang disampaikan dalam pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) IWAPI Kabupaten Kudus di Pendopo Kabupaten, Selasa (21/6/2022).

Bacaan Lainnya

Hartopo mengajak mereka Kudus segera bersinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kudus. Khususnya untuk merangkul seluruh pelaku UMKM lokal itu sendiri.

Dirinya menilai jumlah anggota yang sebanyak 40 orang masih kurang jika dibanding dengan ribuan UMKM di Kudus.

“Dengan jumlah anggota yang saat ini 40 bisa lebih ditingkatkan. Kedepannya harus bisa merangkul lebih banyak UMKM di Kudus yang jumlahnya ada 2000 sekian,” tuturnya.

Dalam peranannya, IWAPI Kudus diminta untuk menyiapkan SOP (Standar Operasional Prosedur) yang jelas untuk mencapai visi misi organisasi.

Hartopo sebagai dewan pembina mendorong agar memiliki target perkembangan pada setiap bulannya. Apabila terus berkembang, maka tidak hanya bisa mengangkat UMKM namun juga bermanfaat bagi masyarakat.

Baca :  Prakiraan Cuaca Kudus Hari Ini : Sepanjang Hari Berawan