Hendi Apresiasi Kampung Pancasila di Semarang Kuatkan Kerukunan

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Desa Pudakpayung. (Twitter @AlfarezelMadani)

ZONANEWS.ID – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi terbentuknya Kampung Pancasila pada sejumlah titik di wilayah Ibu Kota Jawa Tengah.

Menurutnya melalui Kampung Pancasila suasana keguyuban, kerukunan, dan gotong royong warga Kota Semarang dapat lebih dikuatkan lagi.

Salah satunya yakni Desa Pudakpayung yang mendapat predikat juara pertama lomba kampung Pancasila tingkat Kota Semarang.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat meyakini penentuan juara kampung Pancasila ini memang benar-benar tepat sasaran, Pudakpayung ini pantas menjadi sebuah cerminan Pancasila yang ada di Kota Semarang maupun di Indonesia,” kata Hendi beberapa waktu lalu.

Selain itu Hendi juga berkeliling ke tempat ibadah di wilayah setempat.

“Saya tadi masuk berbagai macam budaya ditampilkan, saya diantar ke Masjid, Gereja dan Sanggar semuanya berbaur sedemikian rupa tidak membeda-bedakan antar kelompok,” imbuhnya.

Dalam kesempatannya, Hendi pun menekankan bahwa Persoalan mengenai perbedaan budaya yang ada di masyarakat bukanlah suatu hal yang harus diperdebatkan.

Dirinya pun berpesan agar masyarakat jangan sampai mau dibawa mundur 76 tahun ke belakang untuk kembali mengganti Pancasila.

Baca :  Breaking News, Kejaksaan Negeri Kudus Geledah Kantor KONI