Hendi Buka Layanan Pemkot Semarang Akhir Pekan dan Malam Hari

Layanan akhir pekan dan malam hari Pemkot Semarang.(Foto: Istimewa)

Semarang, zonanews.id – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi membuka layanan Pemerintah Kota Semarang pada akhir pekan hingga malam hari.

Hal ini dilakukan Hendi guna mempercepat pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Selain itu inovasi yang diinisiasi oleh Hendi, menjadi respon pihaknya dalam menanggapi keluhan masyarakat yang tidak sempat mengakses pelayanan yang disediakan Pemerintah Kota Semarang pada hari kerja.

Bacaan Lainnya

“Banyak masyarakat kita yang dari Senin sampai Jum’at jadwal kerjanya padat dan tidak bisa ditinggal. Hanya bisa mengurus hal-hal administratif di hari libur. Padahal kalau hari libur ya pelayanan umumnya ikut libur. Jadi kita coba carikan solusinya bersama-sama,” kata Hendi.

Dia mengatakan bahwa kadang masyarakat antusias dan mendukung program pemerintah, namun terkendala waktu yang bentrok dengan hal lain yang lebih mendesak sehingga belum bisa berpartisipasi.

“Seperti mengurus KTP, KK, akta, membayar PBB, sampai konsultasi UMKM dan perizinan. Itu semua bukan hal yang sepele. Kalau masyarakat memang tidak sempat ya kitalah pemerintah yang harus mencari solusinya. Maka kita fasilitasi melalui program Pelayanan Akhir Pekan dan Malam Hari,” lanjut Hendi.

Pelayanan akhir pekan dan malam hari dilaksanakan setiap bulan pada hari Sabtu di minggu pertama mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 13.00 WIB.

Baca :  Tampil Memukau, 17 Brand Lokal Kemilaukan Kudus Fashion Week