HKTI Jateng Siap Tampung Hasil Panen Petani Kudus

Ketua HKTI Perempuan Jawa Tengah Nur Faisah didamping oleh Sa'dianto Anggota DPRD Kudus Komisi C pada Partai Hanura memberikan bantuan paket sembako kepada para petani di Kudus (Foto : YRA)

Kudus, zonanews.id – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Perempuan Tani Provinsi Jawa Tengah (Jateng), mengaku siap untuk membantu petani yang ada di Jawa Tengah. Termasuk para petani di Kabupaten Kudus.

Ketua HKTI Jateng Nur Faisah bahkan mengaku siap untuk membantu petani dalam hal menjual hasil panennya. Seperti, membeli hasil dari petani yang berupa gabah.

“HKTI siap beli hasil panen dari petani,
Kita membelinya itu sistemnya dari petani. Untuk HKTI, kita membeli berupa gabah. Dan harga kita sesuaikan dengan harga pasar,” katanya, usai menyaluran bantuan sembako di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, Kudus.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Kudus Komisi C pada Partai Hanura, Sa’dianto, mengaku senang atas uluran tangan HKTI Jateng untuk membantu para petani di Kudus.

Akan tetapi, Sa’dianto meminta agar HKTI tidak hanya menampung hasil petani. Namun, juga memberikan solusi untuk kelanjutannya bagi masyarakat.

“Kalau itu terjadi saya suka sekali, tetapi apakah segampang itu. Kalau menampung diambil, kemudian terus bagaimana harus ada solusinya,” ucapnya.

Baca :  Harga Emas di Pegadaian Senin 18 Juli 2022 Tidak Bergerak