Hobi Belajar Ilmu Alam dan Kesehatan, Antarkan Shafa Boyong Dua Medali Emas Kejuaraan Sains Nasional

Shafa Khansania, peraih juara 1 Olimpiade Biologi pada event Kejuaraan Sains Nasional. (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Mahasiswa Keperawatan Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) berhasil meraih prestasi tingkat nasional. Kecintaan Shafa Khansania pada ilmu pengetahuan mampu membawanya meraih juara 1 Olimpiade Biologi pada event Kejuaraan Sains Nasional.

Mahasiswa tingkat 2 ini bersaing dengan 250 peserta, dan berhasil meraih peringkat tertinggi pada lomba yang diselenggarakan oleh Pusat Kejuaraan Sains Nasional (Puskanas), yang diselenggarakan di Yogyakarta pada 25 Juni 2023 lalu.

Shafa, sapaan akrabnya mengungkapkan, motivasinya dalam mengikuti lomba ini adalah untuk mengasah kemampuan dalam bidang kesehatan serta ilmu alam. Di samping itu, juga untuk menambah wawasan dan memperluas relasi.

Bacaan Lainnya

“Dari dulu memang saya hobi dengan pengetahuan seputar ilmu alam dan kesehatan (dunia perawat), jadi lomba yang saya ikuti juga bermaksud mengasah ilmu. Selain mengasah kemampuan juga menambah relasi,” ujar, Jumat, 28 Juli 2023.

Tidak lama setelah meraih juara 1 Olimpiade Biologi, mahasiswa yang menerima beasiswa UMKU ini  juga berhasil meraih juara 1 Olimpiade Sejarah. Adapun even yang diikuti pun sama, yakni Kejuaraan Sains Nasional oleh Puskanas.

Baca :  Gas Elpiji Mulai Dikirim, Masyarakat Kudus Diminta Tidak Panic Buying