Indonesia akan Ajukan Diri Sebagai Tuan Rumah Piala Asia 2023

Menpora Zainudin Amali dan Ketua PSSI Mochammad Iriawan saat membuka Piala Presiden beberapa waktu lalu. Indonesia akan ajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023. (Instagram @pssi)

ZONANEWS.ID – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Indonesia akan mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

Ajang Piala Asia 2023 seharusnya digelar di Tiongkok pada 16 Juni – 16 Juli 2023. Namun, Tiongkok memilih mengundurkan diri sehubungan dengan kasus Covid-19 yang meningkat.

Untuk itu AFC menawarkan semua negara yang masuk dalam asosiasi untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023, termasuk Indonesia.

Bacaan Lainnya

AFC memberikan tenggat waktu hingga akhir Juni 2022 untuk melengkapi persyaratan.

‘’Setelah PSSI berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kemenpora, akhirnya PSSI resmi mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.  PSSI pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Menpora Zainudin Amali  yang telah mendukung rencana ini,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, seperti dalam keterangan tertulis yang dikutip Zonanews.id, Selasa 28 Juni 2022.

PSSI sebelumnya mengkaji untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 mengingat Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Namun, setelah berkoordinasi dengan pemerintah, PSSI memutuskan untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah.

Baca :  Pelatih Persib Bandung Sebut Pemain Timnas Belum Tentu Dimainkan