Intensitas Hujan Masih Tinggi, Masyarakat Tetap Waspada saat Arus Balik Lebaran

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, saat memantau situasi arus balik Lebaran 2024 di Gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang belum lama ini. (ARIFIN ZN)

SEMARANG, ZONANEWS.ID– Intensitas hujan diprediksi masih sedang hingga tinggi di wilayah Jawa Tengah hingga sepekan mendatang. Dengan kondisi tersebut, masyarakat yang sedang beraktifitas balik Lebaran diminta tetap waspada.

Kewaspadaan tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana, saat memantau situasi arus balik Lebaran 2024 di Gerbang Tol Kalikangkung, Kota Semarang belum lama ini.

Nana Sudjana menyebut, informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam satu minggu ke depan ini, curah hujan masih akan turun dari sedang sampai tinggi. Dari informasi itu, maka Pemprov Jateng sudah melakukan sejumlah antisipasi.

Bacaan Lainnya

“Termasuk menyiagakan seluruh peralatan yang dimiliki, agar dapat cepat digunakan saat kondisi mendesak,” ujar Pj Gubernur Nana.

Tak hanya itu saja, Nana Sudjana juga berkoordinasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), BMKG dan Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) di seluruh Jawa Tengah.

“Misalnya ada peningkatan curah hujan atau cuaca ekstrem, kami segera memohon bantuan untuk rekayasa atau modifikasi cuaca,” terang Nana.

Baca :  Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Setengah Kilogram Sabu