Jadwal Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia

FIFA meninjau persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia. (Foto: PSSI)

Zonanews.id – Biro Dewan FIFA resmi mengumumkan jadwal ajang bergengsi Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia.

Pada hari Kamis, 23 Juni 2022, Biro Dewan FIFA yang terdiri dari Presiden FIFA dan 6 Presiden Konfederasi ini mengonfirmasi bahwa Piala Dunia U-20 FIFA akan berlangsung pada tanggal 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Indonesia.

Pengumuman ini disambut baik oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Bacaan Lainnya

Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule menyebut tanggal tersebut menjadi momentum baik bagi Indonesia dalam menggelar laga perdana Piala Dunia U-20 FIFA.

“Tanggal 20 Mei 2023 sebagai kick-off putaran final Piala Dunia U-20 FIFA merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Ini juga bisa menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia melalui sepakbola. Kami juga mengharapkan Piala Dunia U-20 FIFA memberikan dampak positif kepada masyarakat, mulai dari dampak ekonomi hingga dampak sosial,” ungkapnya, seperti dikutip Zonanews.id dari laman resmi PSSI.

Sementara, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan dukungan penuh Pemerintah siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan event ini.

Baca :  Ketua KONI Kudus: 80 Persen Pengkab Olahraga Sudah Setor RAB 2024