Jalan Semarang-Purwodadi-Blora Diusulkan Menjadi Jalan Nasional

Anggota Komisi V DPR RI Sadewo dari fraksi Gerindra beserta rombongan saat diterima Bupati Grobogan Sri Sumarni di Pendopo, beberapa waktu lalu. (Istimewa)

GROBOGAN, ZONANEWS.ID – Komisi V DPR RI melakukan kunjungan di Kabupaten Grobogan membahas usulan peningkatan jalan Semarang-Purwodadi-Blora menjadi jalan nasional.

Rombongan DPR RI diterima Bupati Grobogan Sri Sumarni untuk menindaklanjuti usulan Bupati Grobogan

Usulan Bupati Sri Sumarni yakni terkait kapasitas jalan Semarang –Godong-Purwodadi Blora, untuk bisa ditingkatkan status dan fungsinya menjadi jalan nasional.

Bacaan Lainnya

Sri Sumarni berharap agar jalan tersebut setidaknya ditangani oleh pemerintah pusat, agar menjadi lebih lebar dan menjadi 4 lajur 2 arah.

“Kami dari Komisi V akan memberi perhatian sungguh-sungguh pada Kabupaten Grobogan atas apa yang disampaikan oleh Bupati Grobogan masalah perbaikan Jalan Semarang-Purwodadi, Purwodadi-Blora, dan jalan beberapa ruas jalan yang lain dan penataan kawasan Bledug Kuwu, Kawasan Mrapen dan Makam Ki Ageng Selo,” ujar Anggota Komisi V DPR RI, Sadewo.

Selain itu mereka juga membahas sodetan di Kecamatan Brati yang kerap penyebab banjir dan gagal panen.

Pihaknya mengatakan akan membahas masalah ini bersama Kementerian PUPR baik melalui rapat kerja maupun rapat dengar pendapat.

Selain itu ujar Sadewo, sebagian usulan Bupati Grobogan sudah ditindak lanjuti, misalnya, Jalan Purwodadi-Blora sudah dilakukan perbaikan sepanjang 13,9 kilometer tahun ini, kemudian akan dilanjutkan pada tahun 2023.

Baca :  Bupati Kudus Bersama Forkopimda Eks-Karesidenan Pati Musnahkan 6 Juta Batang Rokok Ilegal