Jelang Iduladha, Hotel Kambing di Kudus Tawarkan Layanan Full Service

Perawatan memandikan kambing di Hotel Kambing milik Alif yang berlokasi di Desa Bae, Kecamatan Bae, Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Suasana berbeda nampak di kandang kambil salah satu warga yang berada di Desa Bae, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus. Pasalnya, kandang kambing itu dibuat layaknya pelayanan di sebuah hotel lengkap dengan penamaan ruangan.

Puluhan kambing yang ada di kandang diberikan perawatan ekstra, seperti mendapatkan layanan pijat untuk kambing yang baru tiba, serta mandi rutin dengan shampo khusus kambing guna menjaga kambing tetap terlihat kinclong.

Kambing-kambing tersebut juga diberikan pakan-pakan hijauan dengan protein tinggi seperti kulit jagung, serta tambahan konsentrat serta polar. Untuk menunjang kesehatan kambing, kandang tersebut juga dijaga kebersihannya setiap waktu.

Bacaan Lainnya

Pemilik kandang sekaligus peternak kambing, Alif Shodikin menyebut, pelayanan ekstra itu dilakukan untuk menarik para pelanggan agar tertarik membeli kambing miliknya. Kambing itu mendapatkan pelayanan khusus guna memuaskan para calon pembeli.

“Untuk menjaga kesehatannya kambing, juga diperiksa sepekan sekali oleh dokter hewan,” ujarnya.

Julukan hotel kambing, lanjut Alif, bukan secara pribadi Ia ciptakan. Namun, berawal dari perawatan kambing yang ekstra itulah, yang kemudian kandang miliknya disebut oleh banyak pelanggan sebagai hotel kambing.

Baca :  Komisi D DPRD Kudus Pilih Tunda Rapat Persiapan Porprov Sebab Plt Ketua KONI Tak Hadir