Jokowi Minta Mendag Selesaikan Kebutuhan Pokok, Zulhas Janjikan Ketersediaan Minyak Goreng

Zulkifli Hasan (kiri) memberikan keterangan pers usai dilantik sebagai Mendag di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022). (tangkap layar Youtube Sekretariat Presiden).

Kudus, zonanews.id – Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta kepada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan untuk menyelesaikan masalah kebutuhan pokok di Indonesia.

Usai melantik Zulkifli sebagai Menteri Perdagagan (Mendag), Jokowi mengatakan ia melihat rekam jejak dan pengalaman yang bagus dalam sosok politikus PAN itu.

Baginya, Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan, memiliki rekam jejak yang panjang yang bagus di posisi sebagai Mendag. Kerja Mendag, lanjutnya, memerlukan tindakan terjun langsung ke lapangan untuk melihat kebutuhan pokok rakyat.

Bacaan Lainnya

“Kalau soal urusan ekspor, saya kira juga menjadi urusa Mendag. Tapi yang lebih penting adalah urusan kebutuhan pokok di dalam negeri harus bisa kita jaga,” ujar Jokowi mengutip dalam YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/6/2022).

Jokowi menegaskan kepada menteri dan wakil menteri yang baru saja dilantik untuk memiliki skill manajerial makro dan mikro.

Baca :  Bupati Kudus Siapkan Bonus Bagi Warganya yang Sumbang Medali Emas di Sea Games 2023