Jokowi Minta Perencanaan Pembangunan IKN Dimatangkan

Presiden minta agar perencanaan pembangunan IKN dimatangkan./Presiden Jokowi saat berkemah di titik nol IKN./Agus Suparto via Instagram @jokowi

Zonanews.id – Presiden Joko Widodo memberikan beberapa arahan dalam mempersiapkan pembangunan wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden meminta agar perencanaan dan pelaksanaan dalam pembangunan IKN lebih dimatangkan dan melibatkan semua kementerian atau lembaga terkait untuk saling berkoordinasi, sehingga target-target pembangunan IKN dapat tercapai.

Untuk itu, Presiden menggelar rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, pada Jumat 3 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

“Bapak Presiden dalam memberikan arahan agar pelaksanaan dan juga perencanaan lebih dimatangkan lagi, khususnya perencanaan untuk multisektor. Dalam hal ini, semua kementerian yang tergabung dalam tim transisi memang sudah bekerja dan melakukan konsolidasi dan koordinasi di antara mereka,” ujar Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono.

Selanjutnya, Bambang mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan IKN akan melibatkan banyak pekerja di lapangan. Hal tersebut dilakukan agar target-target dapat tercapai secara maksimal dalam jangka waktu tertentu.

Baca :  Hampir Dua Pekan Terminal Jati Kudus Terendam Banjir, Tak Ada Bus Masuk