KADIN Nilai Gelaran Festival 2022 Landasan Kebangkitan UMKM di Kudus

Ketua Kadin Syafrul Kamaludin, Bupati Kudus Hartopo saat bebincang dengan ketua FKMK Laksamana Madya (Purn) Eris Herryanto di arena Kudus Festival 2022 di Jakarta (Foto: istimewa/Kadin)

Kudus, zonanews.id –  Pasca penyelenggaraan Kudus Festival 2022 yang digelar oleh Pemkab Kudus bersinergi dengan Forum Komunikasi Masyarakat Kudus (FKMK ) di Museum Satria Mandala, Jalan Gatot Subroto Jakarta, Sabtu (21-22/5/2022) lalu. bersama Kamar dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Kudus mencatat gelaran acara tersebut sebagai even strategis pada upaya pemulihan ekonomi di Kabupaten Kudus.

Hal itu, menurut ketua KADIN Kudus Safrul Kamaludin,  karena menganggap Festival itu sebagai titik tolak bagi kebangkitan dunia usaha di Kudus terutama pada sektor UMKM.

“Momen Kudus Festival 2022 di Jakarta merupakan momentum penting bagi pemulihan perekomian paska pandemi covid-19 utamanya Ekonomi Kreatif dan Pariwisata Kudus. Mengangkat kembali potensi Kudus dalam bidang Ekonomi Kreatif dan Pariwisata serta membuka conecting pasar dan mensinergikan bidang Ekonomi Kreatif dengan semua pihak. khususnya bagi para pengusaha UMKM.” kata dia, Selasa (24/05/2022).

Bacaan Lainnya

Dino panggilan akrabnya juga memaparkan, sebagai induk organisasi dan asosiasi di Kudus pihaknya tak hanya mengapresiasi namun juga mengambil langkah riil dengan tidak tinggal diam dan ikut berpartisipasi aktif pada gelaran tersebut dengan mengerahkan sejumlah pengusaha yang tergabung dalam organisasinya.

Baca :  Antrean Mengular Terjadi Saat Pengambilan Beras CPP di Baldes Rendeng Kudus