Kajian Dikemas Milineal, Cara Pikat Kaum Muda Ikut Majelis

Kegiatan Kajian Islam yang dilakukan oleh Komunitas Kreasi (Foto : Elang)

Kudus, zonanews.id – Komunitas Remaja Islam Berprestasi (Kreasi) asal Kudus mempunyai cara segar untuk menarik perhatian kawula muda, agar hadir dalam majelis ilmu, seperti kajian di kedai kopi atau olahraga panahan.

Ahmad Zubair (22) pemuda kelahiran Jogjakarta yang kini menetap di Burikan, Kudus, yang juga merupakan Founder Kreasi menjelaskan, sejak dibentuk pada 2017, Kreasi fokus melakukan dakwah kepada anak muda dengan tujuan membentuk pemuda berkarakter religius.

“Kreasi hadir ini sebagai komunitas memberikan semangat mensyiarkan nilai-nilai ajaran Islam untuk generasi muda,” kata Zubi sapaan akrabnya, Kamis (16/6/22).

Bacaan Lainnya

Adapun program-program Kreasi diantaranya sharing kajian melalui pengiriman teks, gambar, maupun video dengan grup online. Sedangkan program offline berupa talkshow inspiraif.

Komunitas yang diinisiatori 5 orang itu kini sudah memiliki ratusan anggota.

Di Kudus sendiri ada sekitar 200 anggota. Belum di kota-kota lainnya. Seperti di Pati, Jepara, Demak, Semarang, Temanggung, Cepu, Blora, Purwodadi dan sekitarnya. Total ada sekitar 2000 lebih yang menjadi anggota.

“Target kita setiap tahun bertambah 4 kota, kalau bisa sih sampai 100 kota di seluruh Indonesia, Mas,” terang Zubi.

Kreasi sendiri cukup inspiratif dan inovatif dalam melakukan pendekatan agar generasi zaman sekarang ini, nyaman hadir di kajian.

Baca :  50 Hektare Lahan Wonogiri Kembangkan Sorgum