Kawal Aksi Damai Garank 1, Kapolres Kudus Kerahkan 316 Personel

Nampak Personel Polres Kudus mengawal aksi damai Granak 1, Rabu, 23 Agustus 2023. (FOTO : ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Kepolisian Resor Kudus, Polda Jateng mengerahkan sekitar 316 personel gabungan Polres dan Polsek jajaran untuk mengawal aksi damai peserta seleksi Perangkat Desa peraih rangking 1 yang tergabung dalam Garank 1 (Gabungan Ranking 1) menggelar aksi di depan Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (23/8/2023).

Mereka mendesak agar Bupati memerintahkan para Kades segera melantik para Perangkat Desa terpilih. Aksi damai tersebut tak hanya diikuti calon Perades terpilih saja. Sejumlah keluarga, orang tua, aktivis dan LSM juga turut bergabung dalam aksi damai tersebut.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto yang memantau langsung jalannya aksi mengatakan, pihaknya menurunkan sejumlah personel untuk memberikan keamanan dan menjaga kondusifitas saat aksi damai berlangsung.Untuk itu, kami perintahkan personel melakukan pengawalan aksi damai yang dimulai dari lima titik kumpul di Kecamaatan Kabupaten Kudus, Yakni Undaan, Mejobo, Gebog , Kaliwungu, dan Dawe menuju lokasi aksi damai di depan Pendopo Kabupaten Kudus.

Bacaan Lainnya

“Kami juga mengerahkan tim negosiator, Dalmas awal dan Dalmas Lanjut dari Polres Kudus dan Polsek jajaran,” kata AKBP Dydit Dwi Susanto.

Garank 1 melakukan demo di depan Pendapa Kabupaten Kudus, Rabu, 23 Agustus 2023. (FOTO : RAHAYU)

Selanjutnya, pihaknya meminta agar menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin dan yang perlu kita antisipasi adanya pihak yang memprovokasi kegiatan di hari ini. Dan kami terus melakukan koordinasi dengan mengerahkan Sat Intelkam untuk memantau kegiatan lanjutannya.

Baca :  Usung Sebelas Bacaleg, Partai Kebangkitan Nusantara Kudus Targetkan Satu Fraksi