Kebut Perbaikan Pascabanjir, PUPR Targetkan H-10 Lebaran Jalan Rusak di Kudus Jadi Mulus

Proses perbaikan jalan berlubang di ruas Jalan Jenderal Sudirman oleh Dinas PUPR Kudus. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Pascabencana banjir, sejumlah ruas jalan di wilayah Kabupaten Kudus pun berlubang dan membahayakan pengendara. Dari 307 ruas jalan se-Kudus, 65 ruas diantaranya mengalami kerusakan berupa jalan berlubang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus, Arief Budi Siswanto mengatakan bahwa data tersebut merupakan hasil pantauan yang dilakukan timnya pascabanjir di Kudus.

Dari total 65 ruas jalan yang rusak, 21 persen diantaranya merupakan kewenangan Pemkab Kudus yang harus segera ditangani. Sementara sisanya merupakan kewenangan dari provinsi dan nasional.

Bacaan Lainnya

Salah satu ruas jalan yang paling terdampak banjir dan menjadi kewenangan Pemkab Kudus adalah jalan Tanjungkarang-Kencing utara Hotel Griptha atau Jalan Boulevard.

“Banyak ruas jalan kita terkena imbas banjir kemarin. Selain Jalan Tanjungkarang-Kencing, kerusakan juga terjadi di Jalan R Agil Kusumadya-Mijen dekat Trisnata atau PT Pura ke barat,” jelas Arief saat dihubungi pada Kamis, 28 Maret 2024.

Mengingat cuaca yang masih belum stabil, Dinas PUPR dikatakan Arief, memprioritaskan perbaikan di seputar area Kecamatan Kota, Kudus.

Baca :  Punya Kemiripan dengan Palestina, Lazisnu Kudus Sebut Terima Donasi Paling Banyak Se-Jateng