Kombinasikan Budaya Nasional dan Kreativitas Siswa, Peringatan HUT Tamansiswa ke-102 di Kudus Meriah

Peringatan HUT Tamansiswa ke-102 yang berlangsung di SMK Tamansiswa Kudus pada Minggu, 30 Juni 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tamansiswa yang ke-102 pada 3 Juli 2024 mendatang, Perguruan Tamansiswa di wilayah Kabupaten Kudus, yang meliputi SMK Tamansiswa dan SMP Taman Dewasa, merayakannya dengan melibatkan seluruh siswanya pada Minggu, 30 Juni 2024.

Mengombinasikan budaya nasional serta kreativitas para siswa, Peringatan HUT Taman Siswa tahun ini berlangsung meriah.

Bertempat di SMK Tamansiswa yang beralamat di Jalan Veteran turut Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kudus, peringatan HUT diawali dengan jalan sehat bersama.

Bacaan Lainnya

Saat kembali ke sekolah, para siswa dipersilakan menampilkan bermacam bakat mereka di atas panggung yang disediakan. Selain itu, berjajar pula stan UMKM yang menjual berbagai makanan serta minuman.

Pengurus Yayasan Perguruan Tamansiswa di Kudus, Ki Untung Sutrisno menyampaikan, peringatan HUT kali ini memiliki konsep budaya nasional yang kombinasikan dengan kreativitas serta inovasi siswa.

Hadir sejak 17 September 1945, Tamansiswa di Kudus telah mencetak ribuan siswa yang berbakat dalam bidangnya.

“Visi di bidang kewirausahaan yang diutamakan. Mayoritas lulusan dari sini menjadi wirausaha,” ujarnya di sela peringatan HUT pagi ini.

Melalui kegiatan hari ini, Yayasan Perguruan Tamansiswa Kudus berpesan, para siswa di SMK maupun SMP lebih giat dalam mengikuti pendidikan sekolah yang sesuai sistem among yang diajarkan.

Baca :  Momentum Buka Luwur, Ragam Kuliner Tradisional Mejeng di Pasar Jadul Kudus