KONI Kudus Miliki Ketua Baru, Pj Bupati Kudus Beri Tanggapan

Penjabat (Pj) Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan. (NILA)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Melalui musyawarah olahraga kabupaten (Musorkab), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kudus kini memiliki ketua yang baru. Pembina Pengkab Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Kudus, Sulistiyanto, resmi terpilih dan menahkodai KONI Kudus.

Dalam Musorkab yang diselenggarakan pada Sabtu, 18 November 2023 lalu, Sulistiyanto mengantongi suara terbanyak dari kandidat lainnya. Dari 49 suara, Sulistiyanto meraih 29 suara dan lebih unggul dari kandidat calon ketua lainnya Nindya W. Permana dari Pengkab Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Kudus.

Terpilihnya Sulistiyanto menjadi Ketua KONI Kudus yang baru, mendapat pendapat dari Penjabat (Pj) Bupati Kudus Bergas Catursasi Penanggungan.

Bacaan Lainnya

Bergas berharap, ketua terpilih mampu menciptakan manajemen KONI Kudus yang lebih baik dari sebelumnya. Hal apa yang berpotensi menimbulkan masalah, diminta Bergas untuk segera diselesaikan.

“Mengumpulkan semua (Ketua Pengkab) dan mengajak mereka untuk berkomunikasi. Semoga manajemen lebih baik dan yang berpotensi bermasalah segera diselesaikan dulu,” terang Bergas, Selasa, 22 November 2023.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengingatkan agar Ketua KONI terpilih selalu menjaga hubungan baik semua pihak di dalam tubuh KONI. Termasuk dengan pendukung kandidat Ketua KONI Kudus lainnya.

Bagi mereka pendukung kandidat pemenang, Bergas mengingatkan agar tidak terlalu euforia bahagia. Begitu pula kepada pendukung kandidat lainnya, diharapkan tidak bersedih dan menyimpan ketidaksukaan berkepanjangan.

“Yang dibutuhkan Pemerintah Daerah itu bukan kemenangan seorang KONI, tapi yang dibutuhkan Pemerintah Daerah itu menggali (medali) emas dari semua pengkab,” tegas Bergas.

Baca :  Kemenag Kudus Berangkatkan 1.275 Calon Jamaah Haji Tahun Ini