Kunjungi Fakultas Pertanian UMK, Siswa SMAN 1 Kudus Belajar Kompos dan Ekoenzim

akultas Pertanian Universitas Muria Kudus (UMK) menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Kudus. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Fakultas Pertanian Universitas Muria Kudus (UMK) menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Kudus, Rabu-Kamis 24-25 April 2024. Kunjungan tersebut dalam rangka berlatih membuat kompos dan ekoenzim.

Dekan Fakultas Pertanian UMK, Ir. Veronica Krestiani dalam sambutannya menyampaikan, antara SMAN 1 Kudus dan Fakultas Pertanian UMK sudah ada penandatanganan perjanjian kerjasama. Oleh sebab itu, Fakultas Pertanian UMK selalu terbuka jika rekan-rekan siswa SMAN 1 Kudus hendak melakukan praktik di Fakultas Pertanian.

“Selamat berlatih membuat kompos dan ekoenzim, semoga setelah ini para siswa bisa mempraktikkan sendiri di rumah, dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat,” tutur Ir. Veronica.

Bacaan Lainnya

Menambahkan, Ka. Laboratorium, Heny Alpandari mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk belajar lebih dalam mengenai pengolahan sampah, khususnya sampah organik.

“Materi yang kita berikan, kebetulan kita punya rumah kompos, sehingga kita berikan pengolahan sampah organik yang kering itu berupa kompos, dan satu lagi bentuk pengolahan sampah organic tapi masih dalam bentuk segar itu adalah ekoenzim,” jelasnya.

Baca :  Pedagang Bendera Penyandang Difabel Asal Ciamis, Semangatnya Bikin Salut Pembeli