Lampaui Target, Capaian Bulan Dana PMI Kudus 2023 Tembus Rp 1,29 Miliar

Muskab ke-11 PMI Kabupaten Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Capaian Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kudus Tahun 2023 tembus Rp 1,29 miliar. Angka tersebut melampui target yang dibebankan pada tahun tersebut, yakni sekira Rp 900 juta.

“Capaian Bulan Dana PMI tahun 2023 sungguh luar biasa, angkanya Rp 1,29 miliar. Ini luar biasa,” ujar Wakil Ketua II Bidang Kebencanaan PMI Kabupaten Kudus, Harso Widodo.

Pihaknya menyampaikan, PMI Kabupaten Kudus dibawah kepemimpinan Rina Budi Ariyani mendapatkan capaian yang luar biasa. Pada masa kepemimpinan 2019-2024, PMI Kudus juga telah membangun musala di lingkungan kantor setempat.

Bacaan Lainnya

“Ketua PMI Kudus melalui CSR bersala koleganya bisa membangun musala di lingkungan PMI Kudus. Beberapa hal lainnya juga termasuk pengembangan sarana prasarana dan infrastuktur yang dimiliki,” terangnya.

Lebih lanjut, Harno menambahkan bahwa belum lama ini telah dilakukan Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Kudus ke-11, yang mana salah satu agendanya yakni memiliki kepengurusan baru untuk periode 2024-2029.

Dalam Muskab tersebut, terpilih Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus, Revlisianto Subekti sebagai Ketua PMI Kabupaten Kudus Periode 2024-2029, menggantikan Rina Budi Ariyani.

“Sebenarnya Bu Rina juga potensial untuk menjadi Ketua PMI kembali, tapi karena kesehatan beliau dan jaraknya yang jauh karena beliau ada di Provinsi, jadinya Pak Sekda yang terpilih menyatakan siap yang jadi Ketua PMI baru,” ujarnya.

Setelah pemilihan ketua baru ini, kata Harso, pada masa jeda ini akan dipegang oleh Tim Formatur yang terdiri dari 2 orang demisioner dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, 3 orang dari peserta Muskab, dan 1 oranf dari PMI Provinsi Jawa Tengah.

Baca :  Kalahkan Persigala 1-2, PS Klumpit Juara Paruh Musim Sukun U23 League

“Sambil menunggu keaktifan dari Pak Revlisianto Subekti, kami akan melakukan beberapa hal, salah satunya terkait pemilihan kepengurusan PMI Kudus Tahun 2024,” tandasnya.

Revlisianto Subekti sendiri akan dilantik selambatnya satu bulan setelah Muskab ini, terhitung dari 3 Mei 2024 hari ini. Sehingga, dipastikan selambatnya 3 Juni 2024, sudah dilakukan pelantikan pengurus baru. ***