Lawan PSIS Semarang, Persis Solo Turunkan Skuad Terbaik

Persis Solo akan menurunkan skuad terbaik lawan PSIS Semarang, sore ini. (Foto: Instagram @persisofficial)

Zonanews.id – Piala Presiden 2022 akan mempertemukan dua klub Grup A yakni Persis Solo melawan PSIS Semarang dalam laga Selasa, 21 Juni 2022.

Pertandingan derbi Jawa Tengah akan digelar di Stadion Manahan Solo pukul 16.00 WIB.

Laga Persis Solo vs PSIS Semarang diprediksi berjalan seru lantaran kedua tim sama-sama mengincar kemenangan di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

Namun pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago mengatakan timnya mendapat keuntungan jauh lebih baik karena memiliki waktu istirahat selama sepuluh hari sebelum menjalani laga kedua babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022.

Sementara itu, PSIS hanya punya waktu istirahat selama empat hari dan sudah menjalani satu pertandingan lebih banyak dibandingkan tim tuan rumah.

Jacksen F Tiago mengatakan persiapan anak asuhnya sangat lancar.

Waktu istirahat yang relatif ideal membuatnya lebih nyaman menyusun program latihan. Mulai dari evaluasi pertandingan sebelumnya sampai persiapan di pertandingan selanjutnya.

“Persiapan kita cukup panjang. Kita bisa lakukan simulasi dan coba beberapa komposisi yang berbeda. Sekaligus memberikan kesempatan bagi pemain untuk menunjukkan kualitasnya dalam latihan,” katanya, seperti dalam keterangan tertulis di laman pialapresiden.id.

Baca :  DPR RI Resmi Setujui Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh