Lima Dosen UMKU Terpilih Jadi Pengajar Pelatihan Basic Cyber Security

KUDUS – Lima orang dosen dari Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) terpilih menjadi pengajar di pelatihan Basic Cyber Security untuk Sektor Kesehatan. Sebuah program pelatihan nasional yang merupakan rangkaian Program Digital Talent Scholarship dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, diselenggarakan 17 – 31 Mei 2022.

Rektor UMKU Rusnoto, SKM, M,Kes (epid) mengapreasi gelaran pelatihan tersebut, UMKU terus mendorong kepada para dosen untuk terus mengembangan skill dan kompetensi, pelatihan Basic Cyber Security untuk Sektor Kesehatan diperlukan kampus ini.

“Sebab embrio kampus UMKU notebene berawal dari sektor kesehatan”, ujar Rusnoto, Selasa (31/5/2022).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Rusnoto, tujuan digelarnya kegiatan tersebut membentuk sumber daya manusia agar mampu memahami berbagai solusi perlindungan keamanan dan keselamatan berbasis Teknologi Informasi di dunia kesehatan.

“Dalam pelatihan tersebut, peserta kami dibekali dengan sejumlah komptensi terutama biidang kepelatihan pengamanan data digital berbasis siber,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Agung Prihandono, S.Kom,M.Cs. Dia yang juga merupakan salah satu dosen pengajar terpilih di pelatihan Digital Talent Scholarship (DTS) mengemukakan bahwa, program pelatihan ini membuka wawasan tentang Cyber Security terutama sektor kesehatan.

Baca :  Kenalkan Kampus di Kancah Internasional, IAIN Kudus Kunjungi Empat Lembaga di Maroko