Lima Mahasiswa UMKU Juara Kompetisi Internasional Bidang Science and Culture

Mahasiswa UMKU menjuarai kompetisi I-SC² International Student Competition on Science and Culture 2024. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kudus (UMKU) di level internasional. Lima mahasiswa berhasil meraih juara di kompetisi I-SC² International Student Competition on Science and Culture 2024 pada Selasa 25 Juni 2024. Para mahasiswa memenangkan kategori oral presentation, photography hingga fashion show.

SC² International Student Competition on Science and Culture tahun ini diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Semarang dan diikuti oleh 7 negara. Mahasiswa dari Indonesia, Malaysia, Tanzania, Thailand, Timor Leste, India dan Gana berkompetisi dalam ajang Traditional Food & Nutrition Festivals, Food Presentation, Natural Science Photography, and FashionShow.

Lewat ajang ini, mahasiswa berkesempatan unjuk gigi dan memperkenalkan budaya, kompetensi akademik, karya seni, dan kreativitas dalam perspektifnya sebagai mahasiswa internasional.

Bacaan Lainnya

Ahmad Birul Iqbal (mahasiswa Prodi Ilmu Komputer) dan Ahmad Nizam (mahasiswa Hukum) meraih juara 2 photografy dengan mengangkat tema ekologi pangan lokal.

“Senang bisa mencapai posisi ini, kami mengangkat jenang dengan konsep ekologis, plating jenang kami padukan dengan anyaman bambu dan beberapa daun, ini sebenarnya mengkampanyekan pangan lokal khas Kudus sembari mengingatkan pentingnya kreativitas yang tetap berpijak pada pelestarian alam,” ungkap Birul.

Baca :  Dinas Pendidikan Usulkan 11 Sekolah di Kudus Dapat Rehab APBD Perubahan 2023