Luncurkan Website dan Aplikasi, Pedawang Masuki Era Digitalisasi Potensi Desa

Kepala Desa Pedawang Sofian Alfianto saat peluncuran website dan aplikasi Desa (Foto: istimewa)

Kudus, zonanews.id –  Ingin UMKM dan Potensi Desanya dikenal luas oleh masyarakat, serta dalam upaya mempermudah informasi dan layanan Masyarakat. Pemerintah Desa (Pemdes) Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus,  meluncurkan Website dan Aplikasi serta menggelar pelatihan pengelolaan website desa dan aplikasi desa, Selasa (14/6/2022) malam.

Kepala Desa Pedawang Sofian Alfianto mengatakan kegiatan kali ini sebagai upaya memberikan informasi kepasa masyarakat melalui webset resmi desa pedawang. Selain webset resmi Pemdes Pedawang juga kenalkan aplikasi Desa Pedawang kepada masyarakat untuk mempermudah pelayanan.

“Dengan pelatihan ini kita semua akan mengetahui bagaimana kita mampu menangkap sesuatu berbagai hal di Desa Pedawang yang layak kita beritakan,” kata Sofian Alfian kepada peserta pelatihan tersebut.

Bacaan Lainnya

Dihadiri perangkat desa hingga tokoh masyarakat kegiatan tersebut diharapkan seluruh lapisan Pemdes Pedawang dapat turut serta membantu dalam meningkatkan potensi desa. Baik hal itu berupa potensi desa, kegiatan Pemdes Pedawang, hingga informasi masyarakat.

“Bagaiamana kita informasikan agar bisa dibaca dengan enak oleh masyarakat. Harapan kami Desa Pedawang nanti bisa lebih dikenal didunia maya, masyarakat luas dapat mengerti tentang berita yang ada di pedawang ini,” jelasnya.

Seperti diketahui Desa Pedawang merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Kudus yang memiliki potensi agro wisata perkebunan nanas yang tengah dirintis. Hingga berbagai produk UMKM unggulan seperti labuh jipang.

Baca :  Endah Rahmawati, Caleg DPR RI yang Dinilai Miliki Potensi Majukan Peran Wanita