Mahasiswi PGSD UMK Terpilih Jadi Duta Pepelingasih Terbaik IV Jateng 2023

Mahasiswi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muria Kudus (UMK) Risma Anggira. (FOTO : ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Mahasiswi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Muria Kudus (UMK) Risma Anggira terpilih menjadi Duta Pepelingasih (Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih) Terbaik IV Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023.

Pepelingasih merupakan program yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dalam bentuk pemberdayaan Pemuda Indonesia agar memiliki peran dan kontribusi penting dalam memperbaiki kondisi lingkungan, khususnya dalam hal penanganan sampah yang menjadi persoalan di suatu daerah.

Duta Pepelingasih Provinsi Jawa Tengah Tahun 2023 ini juga dibawah naungan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng.

Bacaan Lainnya

Sementara itu untuk proses seleksinya melalui dua tahap yakni tahap online dan offline. Setelah semua tahapan lolos, semua peserta akan mengikuti grand final.

Adapun grand final ini dilaksanakan di Pati Hotel pada 28-30 Agustus 2023, dengan diikuti sebanyak 45 finalis pemuda dan pemudi dari perwakilan masing-masing kabupaten di Jawa Tengah.

Baca :  Rayakan Milad ke-20, SIT Umar Bin Khattab Gelar Jalan Sehat Serentak