Mahasiwa UMK Gagas Program Smart Taman Melon di Desa Rejosari

Pelatihan budidaya hidroponik melon kepada masyarakat di Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Tim Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMATIKA) Universitas Muria Kudus (UMK) melakukan kegiatan pelatihan budidaya hidroponik melon kepada masyarakat di Desa Rejosari, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, belum lama ini.

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat Desa Rejosari terkait bagaimana cara untuk membudidayakan hidroponik melon. Sehingga diharapkan dapat dijadikan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat Desa Rejosari.

Dosen pembimbing, Jayanti Putri Purwaningrum menyampaikan, PPK Ormawa sendiri diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek-RI).

Bacaan Lainnya

PPK Ormawa memberikan kesempatan kepada mahasiswa sebagai agen perubahan yang diharapkan dapat membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat secara langsung.

“Tahun ini HIMATIKA UMK berhasil mendapatkan kesempatan kembali untuk menerima pendanaan dan melakukan program pengabdian di Desa Rejosari, dengan judul kegiatan Smart Taman Melon sebagai Upaya Pemberdayaan Masyarakat di Desa Rejosari Kabupaten Kudus,” Jelas Putri.

Baca :  Dosen IAIN Kudus Sebut Pelantikan Peserta Lolos Seleksi Perades Harus Tetap Dilakukan Sesuai Jadwal