Maju Pilkada Kudus 2024, Samani-Bellinda Punya Kans Besar Diusung Partai Nasdem

Pasangan Sam'ani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Nasdem Kudus pada Minggu, 5 Mei 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Pasangan Sam’ani Intakoris dan Bellinda Putri Sabrina Birton mempunyai kans besar diusung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kudus dalam Pilkada Kudus tahun 2024.

Pasalnya pada Minggu, 5 Mei 2024 lalu, pasangan Sam’ani-Bellinda telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Kabupaten Kudus ke DPD Nasdem Kudus.

Berkas yang diserahkan pasangan itu pun diterima langsung oleh pengurus harian DPP Partai Nasdem Kudus dan dinyatakan lengkap.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Partai Nasdem, Superiyanto saat itu mengatakan bahwa pendaftaran dan penjaringan bacabup-bacawabup Kudus oleh DPD Partai Nasdem Kudus berakhir pada 7 Mei 2024.

Selain Sam’ani dan Bellinda, ada informasi bahwa anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Mawahib Afkar dan mantan Bupati Kudus periode 2018-2023 HM Hartopo juga berniat mendaftarkan diri.

Namun, ketika dikonfirmasi ulang pada Rabu, 8 Mei 2024 sore, Superiyanto mengatakan bahwa tidak ada lagi yang menyerahkan berkas pendaftaran bacabup-bacawabup ke DPD Partai Nasdem.

“Pendaftaran sudah kami tutup sejak kemarin (7 Mei 2024) pukul 16.00 WIB. Cuma Pak Sam dan Bu Bellinda yang menyerahkan berkas pendaftaran,” kata Super saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Baca :  Dua Kelas Terakhir di RTMM Kudus Sudah Berjalan, Target Tuntas Bulan Ini