Mapala Arga Dahana UMK Sukses Juara 1 Wana Lestari Tingkat Jawa Tengah

Unit Kesehatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Arga Dahana Universitas Muria Kudus (UMK) mendapatkan Juara 1 Wana Lestari tingkat Jawa Tengah. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Memperingati Hari Lingkungan Hidup, perwakilan Unit Kesehatan Mahasiswa (UKM) Pecinta Alam Arga Dahana Universitas Muria Kudus (UMK) mendapatkan Juara 1 Wana Lestari tingkat Jawa Tengah.

Penghargaan tersebut diterima dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, di Kebun Raya Baturraden, Banyumas, Selasa, 25 Juni 2024. UKM Mapala UMK meraih penghargaan pada lestari kategori Kelompok Pecinta Alam (KPA).

“Lomba Wana Lestari ini ada beberapa kategori, Mapala Arga Dahana UMK ikut dalam kategori Kelompok Pecinta Alam (KPA) dan dinilai kegiatan tiga tahun terakhir ini”, ucap Jajang Mulyana Ketua UKM Mapala Arga Dahana UMK.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dinilai adalah tahap pelaporan kegiatan yang telah dilakukan seperti penyuluhan dan pemberian informasi tentang alam, kegiatan lomba-lomba yang diikuti, kegiatan promosi konservasi, penyelenggaran pendidikan, pelatihan dan diklat yang diadakan oleh instansi lain dan kegiatan-kegiatan tentang lingkungan hidup yang telah dilakukan.

Setelah lolos tahap administrasi, maka Dinas LHK akan melakukan verifikasi lapangan secara langsung.

Baca :  Kurator : Baru Dikaji Ratusan, Belasan Ribu Fragmen Fosil Koleksi Museum Patiayam Kudus