Mawahib Afkar Pastikan Diri Maju Pilkada Kudus 2024

Politikus Partai Golkar, Mawahib Afkar siap maju di Pilkada Kudus tahun 2024. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Mawahib Afkar memastikan diri siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kudus tahun 2024.

Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) itu secara lantang bahwa dirinya siap mencalonkan diri menjadi Bupati Kudus periode 2024-2029.

Ketidakikutsertaannya dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, merupakan satu langkah yang dipilih Mawahib untuk mempersiapkan diri maju di Pilkada mendatang.

Bacaan Lainnya

“Saya Mawahib, saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dari fraksi Partai Golkar, pada konsentrasi 2024 ini atas izin Allah, di bulan yang penuh berkah ini, saya berniat mencalonkan diri menjadi bakal calon Bupati Kudus, mohon doa restunya,” kata Mawahib saat konferensi pers dengan awak media di Joglo Maqha sore ini, Jumat, 22 Maret 2024.

Demi meraih posisi kepala daerah itu, Mawahib mengaku memiliki sejumlah visi misi menjadikan Kabupaten Kudus semakin maju dan lebih baik. Terlebih yang berkaitan dengan sejumlah potensi yang dimiliki Kabupaten Kudus selama ini.

“Visi misi kita berkaitan dengan potensi Kudus sebagai Kota Santri, Kudus Kota Industri, dan Kudus Kota Kretek. Tidak boleh lebih muluk-muluk, kita yang ke-khasan Kudus, ciri khas Kudus. Kudus yang berbudaya, Kudus yang beragama, Kudus yang sehat, Kudus yang maju dan Kudus yang sejahtera,” ungkap Mawahib menjelaskan.

Kepercayaan diri Mawahib maju dalam Pilkada Kudus pun tidak terlepas dari hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pileg sebelumnya.

Baca :  61 Jabatan Kepala Sekolah di Kudus Masih Diisi Plt

Di mana Partai Golkar menjadi salah satu partai politik yang masuk dalam Koalisi Indonesia Maju.

Satu koalisi yang mampu mengantarkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka terpilih sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Menggandeng sejumlah partai politik yang tergabung dalam koalisi Indonesia Maju lainnya, Mawahib semakin yakin bahwa solidnya semua partai, bisa mengantarkannya menjadi Bupati Kudus.

“Setelah kemarin dengan koalisi Indonesia Maju, kita dengan (Partai) Gerindra, Partai Demokrat, dan PAN untuk memenangkan Pilpres alhamdulillah menang gemilang di Kudus, itu menjadi dasar dan modal dasar pijakan kita untuk melangkah,” katanya.

Bahkan untuk maju dalam Pilkada mendatang, Mawahib telah intens menjalin komunikasi dengan sejumlah partai tersebut dalam menentukan bakal calon wakil bupati Kudus mendampingi dirinya nanti.

Komunikasi antar partai itu pun, dikatakan Mawahib menghasilkan kesepakatan bahwa semuanya akan bersama-sama melanjutkan di Pilgub maupun Pilkada.