Mawahib Ajak Jamaah LDII di Kudus Ciptakan Indonesia Rukun dan Nasionalis

Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Mawahib saat menyampaikan materinya dalam kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Provinsi Jawa Tengah kepada seratusan jamaah LDII di Kabupaten Kudus yang berlangsung di Aula Ponpes Baitul Qudus Desa Panjang, pada Senin, 27 Mei 2024. (ISTIMEWA)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Mawahib Afkar mengajak para jamaah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) yang ada di Kabupaten Kudus menciptakan Indonesia yang rukun dan nasionalis.

Hal tersebut disampaikan Mawahib dalam kegiatan Peningkatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Aula Ponpes Baitul Qudus desa Panjang, Kabupaten Kudus pada Senin, 27 Mei 2024.

Di depan seratusan jemaah LDII Kudus yang hadir, Mawahib berharap LDII menjadi bagian dari pilar penjaga dan pilar-pilar kebangsaan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bacaan Lainnya

Untuk itu, wawasan kebangsaan ini pun sangat penting dilakukan sebagai upaya menjaga nasionalisme dan keutuhan berbangsa.

“Jadi selain bersilaturahmi, kita secara rutin harus menebarkan pentingnya wawasan kebangsaan untuk menjaga nasionalisme dan keutuhan berbangsa, sehingga kegiatan ini sangat penting,” kata Mawahib.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Mawahib juga mengedukasi generasi kekinian untuk lebih mengenal sejarah dan pahlawan bangsa agar menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Berkembangnya sosial media seperti saat ini, generasi muda harus lebih teliti dalam menyaring informasi.

Lebih lanjut, Mawahib juga menjelaskan bahwa LDII berdiri sesuai dengan cita-cita para ulama perintisnya, yaitu sebagai wadah umat Islam untuk mempelajari, mengamalkan dan menyebarkan ajaran Islam.

Baca :  Hari Pelanggan, Family Gathering Semar Patri RSUD Kudus Sajikan Hiburan hingga Hospital Tour