Menang 2-1 Lawan 757 Kepri Jaya, Persiku Pastikan Diri Lolos 32 Besar Liga 3 Nasional

Skuad tim Persiku Kudus saat bertanding melawan 757 Kepri Jaya FC di babak 80 besar Liga 3 nasional 2023/2024 grup I yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus pada Senin, 6 Mei 2024. (PSSI)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Tim sepak bola dari Kabupaten Kudus, Persiku Kudus, berhasil menang melawan 757 Kepri Jaya FC yang tergabung dalam grup I babak 80 besar Liga 3 Nasional tahun 2023-2024 dengan skor 2-1. Kemenangan ini pun memastikan Persiku Kudus lolos ke babak 32 besar.

Laga yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus itu cukup menarik dan seimbang. Kedua tim saling menunjukkan permainan terbaiknya hingga cukup sulit untuk mencetak gol.

Namun keberuntungan berpihak pada Persiku Kudus, sebab sebelum babak pertama usai, Persiku mampu mencetak gol pada menit ke 44 melalui tendangan langsung pemain nomor punggung 8, Dheo Budi Prakoso.

Bacaan Lainnya

1.175 penonton yang memenuhi tribun stadion sore ini terus meneriakkan semangat bagi tim tuan rumah saat bertanding di lapangan hijau.

Namun sayang, peluang demi peluang yang seharusnya bisa dimanfaatkan tim Macan Muria untuk menambah gol, tidak mampu dieksekusi sempurna. Hingga pada menit ke 80, 757 Kepri Jaya mampu menyamai kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang diciptakan oleh pemain nomor punggung 93, Galih Akbar.

Kedua kesebelasan yang saling ngotot ingin menambah gol, membuat permainan semakin tegang. Tanpa disadari, saat berada di kotak penalti, pemain 757 Kepri Jaya membuat pelanggaran yang menghasilkan tendangan penalti bagi tim Persiku Kudus.

Keputusan wasit itu cukup membuat tim Kepri Jaya naik pitam. Mereka merasa wasit tidak adil dan mempertanyakan keputusan untuk memberi kesempatan penalti tersebut.

Baca :  Ratusan Lansia di Kudus Gemakan Gerakan Sehat dan Berdaya

Di tengah ketegangan yang belum reda, pemain Persiku nomor punggung 10, Solihul berhasil mengeksekusi kesempatan penalti yang diberikan wasit hingga membuat Persiku Kudus unggul 2-1 atas 757 Kepri Jaya FC saat menit 90+2.

Sisa waktu yang sedikit sebelum peluit panjang dibunyikan, berusaha dimanfaatkan kedua tim untuk menambah gol. Namun tidak ada perubahan, hasil akhir pertandingan antara Persiku Kudus melawan 757 Kepri Jaya FC di hari keempat fase grup I liga 3 nasional berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Macan Muria.

Dengan kemenangan hari ini, memastikan Persiku Kudus lolos babak 32 besar. Bahkan ketika pertandingan di hari terakhir Persiku kalah, poin yang dikumpulkan Persiku sudah cukup menjadikan mereka lolos 32 besar liga 3 nasional.

Menanggapi permainan hari ini, Pelatih Kepala 757 Kepri Jaya FC, Bona Elisa Simanjuntak menilai pertandingan berjalan dengan menarik dan seimbang. Baik itu dari tim 757 Kepri Jaya dan tim Persiku Kudus, keduanya saling mengimbangi.

Namun permainan apik itu dikatakan Bona, terpaksa dirusak oleh keputusan wasit yang tidak memberikan keputusan tepat pada setiap pelanggaran yang terjadi.