Menawan Mantu, Inovasi Pemdes Menawan Kudus Berdayakan Ekonomi Desa

Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo hadir dalam gelaran Menawan Mantu di Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kudus. (Foto : Diskominfo Kudus)

Kudus, zonanews.id – Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kudus kembali menunjukkan inovasi dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat. Dikenalkan dengan sebutan Menawan Mantu, gelaran ini mendapatkan apresiasi dari Ketua TP PKK Kabupaten Kudus, Mawar Hartopo.

Kali ini, gelaran kesenian budaya yang mengangkat kearifan lokal dilakukan berbarengan dengan Pasar Minggu Wage (Sarguge).

Kegiatan dilaksanakan atas inisiasi pemerintah desa dengan merangkul organisasi pemuda dan para pelaku UMKM desa. Kehadiran Mawar Hartopo, semakin menyemarakkan jalannya acara di Lapangan Desa Menawan, Minggu (19/06/2022).

Bacaan Lainnya

Mawar Hartopo menyampaikan rasa kekaguman kepada Pemdes Menawan dalam membangun potensi lokal. Kekompakan antara pemdes dan masyarakat dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain.

Karena pada akhirnya desa yang unggul akan membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya sendiri.

“Semua itu bisa kalau ada niat bersama, yang saya suka dari acara ini adalah bisa terlaksana atas gotong royong semua elemen masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Mawar Hartopo menyampaikan salam dari Bupati Kudus, Hartopo, kepada seluruh masyarakat Desa Menawan. Disampaikan pesan agar masyarakat selalu menjaga kerukunan untuk bersama-sama membangun desa.

Termasuk dalam melestarikan budaya kearifan lokal supaya tidak luntur tergerus zaman.

“Saya sampaikan salam dari Pak Bupati, terus jaga kerukunan guyub rukun demi membangun Desa Menawan yang semakin menawan,” tuturnya.

Baca :  Rapat Evaluasi Pelaksana TMMD Reguler Ke-116 di Kudus Dipimpin oleh Dansatgas