Agustus, Pedagang Bendera Sudah Bertebaran di Pinggir Jalan

Sejumlah pedagang bendera yang didominasi warga asal Jawa Barat mulai berdatangan sejak akhir Juli jelang HUT Kemerdekaan RI Agustus ini (Foto: Syim)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum satu tahun sekali yang dinanti banyak orang. Tak terkecuali para pedagang bendera merah putih.

Biasanya, pedagang kaki lima di pinggir jalan itu hanya berjualan bendera ketika mulai memasuki bulan Agustus. Bahkan, di pertengahan Juli, ada yang sudah memasang bendera-bendera yang menyita perhatian pengguna jalan.

Hal ini tak disia-siakan oleh Jajang Sofyan, warga asal Garut, Jawa Barat untuk meramaikan momen Agustusan. Sudah lima tahun ini ia berjualan di Kudus, di tempat yang sama pula yakni di dekat Perempatan Peganjaran, Jalan Lingkar Utara Kabupaten Kudus.

Bacaan Lainnya

Menjamurnya pedagang bendera merah putih ini bisa ditemui di pinggir-pinggir jalan. Biasanya mereka mencari lokasi strategis, misalnya di dekat traffic light, sekitar alun-alun, atau jalan raya yang dilalui banyak pengendara.

Meskipun untungnya tak seberapa, sudah menjadi pilihan tersendiri bagi para pedagang. Jajang mengaku berjualan bendera merah putih ini untuk menghidupi anak istrinya di rumah.

“Sudah dua hari ini saya berjualan, deri tanggal 24 Juli hingga tanggal 16 Agustus nanti pulang, ibaratnya untuk meramaikan momen kemerdekaan juga,” ujar Jajang.

Baca :  Tradisi Wiwit Kopi Colo Kudus Digelar, Siap Panen Raya