Menteri Luhut Sebut Beli Migor Curah Gunakan PeduliLindungi

Menteri Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: Instagram @luhut.pandjaitan)

Zonanews.id – Menteri Luhut Binsar Pandjaitan mengisyaratkan bahwa pemerintah akan menerapkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dalam pembelian minyak goreng (migor) curah.

Luhut mengatakan permasalahan harga minyak goreng tidak terlepas dari permasalahan kenaikan harga komoditas di seluruh dunia.

Oleh karena itu pihaknya bersama kementerian dan lembaga terkait melakukan kajian untuk mengendalikan harga migor saat ini.

Bacaan Lainnya

“Saya merasa permasalahan minyak goreng ini tidak terlepas dari permasalahan yang sedang dihadapi dunia yang memicu kenaikan berbagai harga komoditas. Untuk itu, saya bersama Kementerian dan Lembaga terkait langsung melakukan berbagai evaluasi dan kajian untuk mengendalikan harga migor ini,” ujar Luhut, seperti dikutip Zonanews.id dari Instagram resminya @luhut.pandjaitan.

Dia menilai hal penting permasalah migor utamanya soal jalur distribusi mulai dari produsen hingga ke konsumen.

Pemerintah mulai hari Senin, 27 Juni 2022 akan memulai sosialisasi dan transisi perubahan sistem penjualan dan pembelian minyak goreng curah.

Luhut mengatakan hal tersebut dilakukan agar tata kelola distribusi minyak goreng curah rakyat (MGCR) menjadi lebih akuntabel dan bisa terpantau mulai dari produsen hingga konsumen.

Baca :  Pemeriksaan Berkas Perkara Ferdy Sambo Cs Segera Rampung