Meriahkan Kemerdekaan, UKM Palwa “51” Gelar Pengibaran Bendera dan Fun Climbing di Tebing

Sejumlah anggota UKM Pencinta Alam Mahasiswa (PALWA) “51” IAIN Kudus saat melaksanakan pengibaran bendera merah putih di tebing alam untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia di tebing TWKM Desa Kedungwinong Kecamatan Sukolilo Pati. (Foto: Syim)

KUDUS, ZONANEWS.ID – UKM Pencinta Alam Mahasiswa (PALWA) “51” IAIN Kudus melaksanakan pengibaran bendera merah putih di tebing alam untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Pengibaran bendera itu dilakukan di Tebing TWKM Desa Kedungwinong Kecamatan Sukolilo Pati sehari setelah masyarakat Indonesia merayakan kemerdekaan 17 Agustus, yakni pada Jumat 18 Agustus 2023.

Ketua panitia pelaksana, Muh Iqbal Ibnu Satria menjelaskan untuk tahun ini, timnya akan melaksanakan pengibaran bendera di tebing alam. Tujuannya tak lain untuk menyambut hari kemerdekaan sekaligus membersihkan tebing alam secara bersama-sama.

Bacaan Lainnya

“Setiap tahun kita lakukan pengibaran bendera, tahun kemarin di puncak, ada juga di gua. Untuk tahun ini di tebing alam,” kata Satria melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 19 Agustus 2023.

Mahasiswa dengan nama alam Kompreng itu mengatakan, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memupuk jiwa nasionalisme bagi mahasiswa dan para pecinta alam di Kudus.

“Pengibaran bendera 5 x 3 meter itu dilakukan dengan cara panjat tebing dulu, ada timnya. Kemudian upacara, dan dilanjut fun climbing para peserta,” terangnya.

Baca :  Disdikpora Kudus Anggarkan Rp 200 Juta untuk Perbaikan Plafon GOR Bung Karno