Meski Banjir Rob, Bea Cukai Tanjung Mas Tetap Buka Layanan

Bea Cukai Tanjung Mas memastikan kelancaran layanan di tengah banjir rob pesisir utara Semarang.(Foto: Bea Cukai Tanjung Mas)

Zonanews.id – Bea Cukai Tanjung Emas tetap membuka layanan meskipun pesisir utara Semarang, Jawa Tengah dilanda banjir rob pada Senin, 20 Juni 2022.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin turun langsung ke lokasi turut memastikan keselamatan seluruh personil, keamanan aset negara dan kelangsungan kegiatan pelayanan kepabeanan di Pelabuhan meliputi pemeriksaan barang, gate in dan gate out.

‚ÄúPrioritas utama kami menyelamatkan aset negara, memastikan pelayanan aman sekaligus keselamatan personil kami di Pelabuhan. Karena sudah punya pengalaman atas kejadian rob lalu, mitigasi kali ini dapat dilaksanakan lebih maksimal untuk mengurangi dampak dan kerugian yang mungkin ditimbulkan,” katanya dalam keterangan resmi, Senin.

Bacaan Lainnya

Pihak Bea Cukai Tanjung Emas juga lakukan berbagai mitigasi terkait pelayanan kepabeanan di Pelabuhan, agar dampak tak seluas akhir Mei lalu.

Meski rob, dia memastikan layanan prima masih tetap dilakukan untuk memastikan kelancaran arus barang impor maupun ekspor di Pelabuhan Tanjung Emas.

Baca :  Buka TMMD di Desa Jurang Kudus, Bupati : Wujud Sinergi Percepatan Pembangunan Daerah