Momentum Buka Luwur, Ragam Kuliner Tradisional Mejeng di Pasar Jadul Kudus

Suasana di Pasar Kuliner Jadul, Kabupaten Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Beragam makanan tradisional khas zaman dahulu, kembalidipamerkan dalam event Pasar Kuliner Jadul di Alun-alun Kulon, Kabupaten Kudus, mulai Minggu-Senin, 7-15 Juli 2024 mendatang.

Pasar Kuliner Jadul ini merupakan salah satu rangkaian acara yang digelar oleh Yayasan Masjid, Menara dan Makan Sunan Kudus (YM2SK) dalam rangka Buka Luwur Kanjeng Sunan Kudus Tahun 1446 Hijriyah atau 2024 Masehi.

Ada beragam makanan khas zaman dulu atau jadul yang disajikan di pasar kuliner tersebut. Mulai dari intip ketan khas Kudus, sego jangkrik khas Kudus, getuk tiwul, wedang blung, sego karak, serta aneka minuman dan jajanan lainnya.

Bacaan Lainnya

Para pengunjung yang datang pun tidak hanya berasal dari masyarakat Kabupaten Kudus saja, melainkan banyak peziarah Makam Sunan Kudus dari luar kota yang mampir untuk mencicipi kuliner jadul di lokasi tersebut.

Salah satunya, Saiful yang merupakan peziarah asal Kabupaten Batang. Ia tertarik untuk mencoba kuliner khas Kudus sego jangkrik. Ia mengaku sudah beberapa kali mencicipi nasi yang khas dibungkus dengan daun jati itu.

Baca :  Ini Syarat Agar Bisa Ikut Umrah Gratis Program Bupati Kudus