Mutasi di Polres Kudus : Kabagops, Kasatres Narkoba, dan 2 Kapolsek Diganti

Upacara serah terima jabatan Kabagops, Kasatres Narkoba, Kapolsek Jati, dan Kapolsek Kaliwungu yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto yang berlangsung di Mapolres Kudus pada Jumat, 14 Juni 2024. (POLRES KUDUS)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Jabatan Kabagops, Kasatres Narkoba, Kapolsek Jati, dan Kapolsek Kaliwungu di wilayah hukum Polres Kudus diganti.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah posisi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto yang berlangsung di lapangan Apel Mapolres Kudus pada Jumat, 14 Juni 2024.

Upacara sertijab itu pun juga diikuti Wakapolres, para PJU, Kapolsek jajaran, anggota Polri, ASN dan Ketua Bhayangkari Cabang Kudus beserta pengurus.

Bacaan Lainnya

Sertijab diawali pembacaan surat keputusan Kapolda Jateng tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Perwira/mutasi jajaran Polda Jateng. Setelah itu, penanggalan/penyematan tanda jabatan oleh Kapolres Kudus.

Dalam sambutannya, AKBP Dydit Dwi Susanto menyampaikan, sertijab ini merupakan tour of duty atau tour of area dalam rangka pengembangan karir dalam kepolisian yang harus dijalani.

“Rotasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan sebuah hal yang biasa yang bertujuan untuk melakukan penyegaran dalam tubuh Polri. Lakukan yang terbaik, semua itu dibutuhkan perjuangan, tidak mengenal lelah serta dapat melewati dinamika tour of duty atau tour of area,” kata Kapolres.

Terkait dengan pengamanan Pilkada yang beberapa saat lagi akan dilangsungkan, untuk Pejabat baru segera mungkin melakukan kerjasama dengan stakeholder terkait dan juga dari Internal dalam rangka membina Kamtibmas, sehingga pelaksanaan Pilkada berjalan dengan aman dan tertib sebagai mana pelaksanaan Pileg dan Pilpres terdahulu.

AKBP Dydit berpesan kepada pejabat baru harus bisa menyesuaikan diri dengan situasi Kamtibmas saat ini. Pihaknya juga ingin para Kapolsek dan anggotanya turut berperan aktif dalam mengelola Kamtibmas menjelang tahapan Pilkada.

Baca :  600-an Guru Madrasah di Kudus Lolos Program Inpassing, Dapat Gaji Setara PNS