Mutasi Jabatan di Pemkab Kudus, Posisi Kadis PMD Kini Kosong

Bupati Kudus HM Hartopo saat melantik para ASN di Pemerintah Kabupaten Kudus, Rabu 30 Agustus 2023 sore. (ZONANEWS.ID)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus kembali melakukan mutasi hingga promosi jabatan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) eselon II, III maupun IV di lingkungan Pemkab Kudus. Namun untuk jabatan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kini kosong.

Bertempat di Pendapa Kabupaten Kudus, Bupati Kudus HM Hartopo yang melantik 31 ASN membenarkan, bahwa jabatan Kadis PMD Kudus kini kosong.

Sebab, Adi Sadhono Murwanto yang sebelumnya menjadi Kadis PMD, kini dimutasi menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Sekretaris Daerah Kabupaten Kudus.

Bacaan Lainnya

“Eselon dua masih ada yang kosong, itu di PMD, Dinas Perdagangan, lelang nanti sama Pj Sekda,” kata Hartopo selepas mengambil sumpah janji jabatan, Rabu 30 Agustus 2023 sore.

Mutasi maupun promosi jabatan, dikatakan Hartopo merupakan hal yang biasa. Sebab itu, pihaknya menegaskan bahwa tidak ada jual beli jabatan dalam hal ini.

Hartopo juga mengingatkan, jangan sampai ada oknum-oknum yang mengatasnamakan dirinya untuk meminta sesuatu yang berkaitan dengan mutasi maupun promosi jabatan.

“Jadi ini murni penyegaran saja,” tegasnya.

Sebab itu, kepada para ASN yang memiliki amanah baru, Hartopo berharap agar mereka bisa langsung menyesuaikan diri dan bisa segera melayani masyarakat Kudus.

“Karena di manapun Anda berada, ini bentuk pengabdian bagi bangsa dan negara. Mengutamakan integritas dan pelayanan yang lebih baik,” jelas Hartopo kepada para ASN yang baru saja dilantik.

Baca :  Bupati Kudus Serahkan Motor Operasional Baru : Amanat Harus Dirawat Baik

Kemudian saat disinggung mengenai kemungkinan mutasi maupun promosi jabatan ini jadi yang terakhir sebelum pihaknya purna tugas menjadi Bupati Kudus, Hartopo belum tahu pasti.