Pastikan Diri Promosi, Persiku Butuh Stadion yang Layak untuk Liga 2

Persiku Kudus saat berlaga di babak 80 besar Liga 3 putaran Nasional 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Wergu Wetan Kudus beberapa waktu lalu. (PSSI)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Memastikan diri promosi ke Liga 2, tim sepak bola Persiku Kudus membutuhkan stadion yang lebih layak. Kondisi Stadion Wergu Wetan yang dikelola Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus saat ini dinilai masih memiliki banyak kekurangan untuk menjadi lokasi pertandingan level Liga 2.

“Menurut pandangan pribadi saya, (Stadion Wergu Wetan) kurang memenuhi atau tidak layak,” ujar Manajer Persiku Kudus, Muhammad Ilham Akbar saat dihubungi lewat sambungan telepon pada Senin, 3 Juni 2024.

Bahkan apabila Kudus belum memiliki stadion yang layak, lanjut Ilham, Persiku bisa menjadi tim musafir yang bertanding di stadion luar daerah.

Bacaan Lainnya

Tapi sebelum itu, manajemen Persiku Kudus akan berupaya minta bantuan ke Bakti Olahraga Djarum Foundation yang mengelola Super Soccer Arena (SSA) di Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kudus.

“Kalau Stadion Wergu Wetan tidak bisa untuk Liga 2, kami akan berusaha minta bantuan Djarum untuk membantu kami supaya bisa main di SSA. Karena standar SSA setelah dilakukan verifikasi oleh PSSI, sudah sangat layak (menjadi lokasi Liga 2),” terang Ilham.

Baca :  Anugerah Meritokrasi 2023, Pemkab Kudus Sabet Dua Penghargaan Sekaligus