Peduli Korban Banjir, Pemdes Tunjungrejo Kirim Bantuan Hingga Dirikan Posko

Sarmini (kanan) menceritakan kejadian saat banjir bandang terjadi. (NILA)

PATI, ZONANEWS.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Tunjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati memastikan memberi bantuan kepada korban bencana.

Pemdes Tunjungrejo memberikan bantuan lantaran sebelumnya wilayah RT 2 RW 6 mengalami banjir bandang akibat tanggul jebol.

Kepala Desa Tunjungrejo Mochammad Ali Zuhdi menyampaikan, bantuan yang diberikan Pemdes Tunjungrejo berupa makanan dua kali sehari. Serta  bantuan bahan-bahan pokok untuk dimasak.

Bacaan Lainnya

“Dari desa mengupayakan memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari. Dari RT yang tidak terdampak juga memberikan makanan siap saji dan minuman setiap pagi dan siang,” ungkapnya, Kamis 30 Juni 2022.

Selain bantuan makanan, Pemdes setempat juga menyediakan posko kesehatan. Ada petugas kesehatan dari puskesmas Margoyoso I yang berjaga mengecek keadaan warga yang terdampak. Bahkan perangkat desa dan relawan juga aktif berjaga setiap harinya.

Selain itu, Pemdes Tunjungrejo juga menyediakan posko pengungsian. Namun Ali menuturkan tidak ada warga yang mengungsi sampai saat ini.

“Padahal bencana kemarin ada 26 rumah yang terdampak, 5 diantaranya rusak parah. Waktu hari pertama, ada 5 keluarga yang mengungsi. Tapi di hari ketiga ini, hanya 2 rumah yang mengungsi di rumah kerabatnya, bukan di posko pengungsian,” jelasnya.

Baca :  Puluhan Vespa hingga Jeep Arak Piala Penghargaan Adipura Keliling Kudus