Peduli Pendidikan, Lazismu Kudus Salurkan Program Beasiswa Mentari Senilai Rp 40 Juta

Penyaluran Beasiswa Mandiri Lazismu kepada para siswa di Kabupaten Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Lazismu Kudus menyalurkan beasiswa Mentari kepada 65 siswa di bawah naungan Muhammadiyah di Kabupaten Kudus, Jumat 31 Mei 2024. Tota beasiswa yang disalurkan yakni sebesar Rp 40.950.000.

“Program beasiswa Mentari ini mrupakan bagian dari pilar pendidikan Lazismu. Kita salurkan untuk siswa di Kudus selama satu semester,” ujar Manger Lazismu Kudus, Nurur Rohman usai penyaluran beasiswa di Panti Asuhan Aisyiyah Kudus.

Adapun 65 siswa yang menerima beasiswa, terdiri dari 39 siswa tingkat SD/MI, 13 siswa tingkat SMP/MTs, dan 13 siswa tingkat SMA/SMK/MA. Adapun besaran beasiswa yang diberikan kepada siswa berbeda berdasarkan masing-masing jenjang.

Bacaan Lainnya

Untuk tingkat SD/MI mendapatkan beasiswa senilai Rp 450.000, tingkat SMP/MTs senilai Rp 750.000, dan tingkat SMA/SMK/MA senilai Rp 1.050.000. Beasiswa ini bisa digunakan oleh para penerima untuk kepentingan pendidikan atau sekolahnya.

“Program beasiswa Mentari ini bertujuan untuk membantu siswa yang sedang melakukan proses belajar dan membutuhkan bantuan pendidikan, baik biaya bulanan atau semester disesuaikan dengan tingkat pendidikan. Semoga bisa bermanfaat,” harapnya.

Baca :  Anggarkan Rp 29 Miliar, Kudus Usulkan 65.157 Buruh Rokok Dapat BLT Cukai Tahap 3