Pegiat Seni Se-Jateng Garap Shakespeare Project

Para pekerja seni yang tergabung menjadi Shakespeare Project melakukan latihan sebelum pementasan (foto : istimewa)

Kudus, zonanews.id – Pegiat seni asal Kudus,Asa Jatmiko bersiap menggelar pementasan teater bekonsep “Shakespeare Project” di Gedung Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah. Pementasan yang akan digelar Minggu (19/06/2022) ini digarap dengan para pekerja seni di berbagai kota di Jawa Tengah.

Asa sebagai Produser Shakespeare Project menuturkan, pementasan kali ini akan menampilkan karya adaptasi dari William Shakespeare yang berjudul Julius Caesar. Adapun para pekerja seni yang ikut berkontribusi dari daerah kota Kudus, Solo, Kendal, Jepara, Tegal, dan Semarang.

Pertunjukan Shakespeare Project ini didukung penuh oleh Rumah Khalwat & Balai Budaya Rejosari (RKBBR) Kudus.

Bacaan Lainnya

“Pementasan nanti akan dilakukan dengan dua kali pertunjukan, pada jam 16.00 WIB dan jam 20.00 WIB. Dan diikuti 34 teman yang ikut nantinya,” kata Asa saat di hubungi zonanews.id melalui telepon.

Shakespeare Project, lanjut Asa, ingin melihat persoalan politik dan kekuasaan menjadi bahan renung dan pembelajaran. Latihan sebelum pertunjukan dilakukan di akhir bulan November 2021.

“Shakespeare Project ingin melihat persoalan politik dan kekuasaan menjadi bahan renung dan pembelajaran kita semua. Yang kita coba tawarkan melalui seni pertunjukan,” ujarnya.

Sementara itu, Rudi Iteng, pimpinan produksi Shakespeare Project menambahkan, setelah dilakukan pertemuan beberapa kali pertemuan akhirnya menemukan ritme bersama teman-teman.

“Setelah beberapa kali pertemuan, kami baru menemukan ritme bersama. Banyak kendala, seperti jarak dan kesibukan masing-masing. Namun pada gilirannya kami semua kemudian menikmati proses bersama ini. Ada banyak pengalaman baru, yang bisa kita sharing-kan bersama,” jelasnya.

Baca :  50 Persen Transaksi Pekan UMKM Kudus Didominasi Sektor Fesyen