Peminat Besar, Pengajuan Akun PPDB di SMA Negeri 1 Kudus Membludak

Pos Pengendalian pada PPDB di SMA Negeri 1 Kudus. (MIA)

KUDUS, ZONANEWS.ID – Pengajuan akun untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 1 Kudus membludak. Peminat besar, pihak sekolah mencatat sudah ada 412 calon peserta didik yang mengajukan akun di hari keempat pembukaan.

“Daya tampung kita sekira 396 siswa, karena kita buka 11 rombel. Tapi ini masih proses pengajuan akun saja belum pendaftaran, hingga hari keempat pukul 11.22 WIB ada 412 anak,” ujar Ketua Panitia Pelaksanaan PPDB SMA Negeri 1 Kudus, Sulistiyani, Kamis, 13 Juni 2024.

Daya tampung sekolah setempat turun dari tahun sebelumnya, yang dibuka 12 rombel. Sulistiyani menyebut, pengurangan jumlah rombel ini dikarenakan kurangnya ruang kelas untuk pembelajaran yang efektif. Sehingga, disesuaikan kembali agar pembelajaran bisa maksimal.

Bacaan Lainnya

Proses pembuatan dan verifikasi akun sendiri dijadwalkan mulai 11 Juni hingga 24 Juni 2024 mendatang. Sementara pembukaan pendaftaran PPDB di Kabupaten Kudus serentak dimulai tanggal 24 – 27 Juni 2024 secara daring, termasuk di SMA Negeri 1 Kudus.

“Jadi untuk proses pengajuan dan aktivasi akun, ini dimulai dari pengajuan akun dulu, habis itu pengecekan berkas, setelah itu ke pos pengendalian di Aula (SMA Negeri 1 Kudus). Kalau ada data yang kurang tepat, bisa nanti ada pos pembatalan akun,” tuturnya.

Pihak sekolah juga menyediakan Pos Pengaduan untuk memfasilitasi calon peserta didik yang kesulitan dalam pembuatan akun. Terlebih, ada beberapa ketentuan baru yang diterapkan dalam PPDB Tahun Ajaran 2024/2025 ini.

Baca :  Grebek Indekos di Kaliputu, Polsek Kudus Kota Amankan 5 Pasangan Bukan Suami Istri