Pemkab Kudus dan Baznas Bersama Salurkan Bantuan Sosial, Bupati : Bagaikan Suami Istri

Bupati Kudus bersama Baznas menyerahkan bantuan hibah sarpras peribadatan sebesar 10 juta rupiah dari Baznas Kudus selepas salat Jumat kepada takmir Masjid Jami' Nurul Mubin Dukuh Pondok, Desa Bae, Kecamatan Bae pada Jumat 4 Agustus 2023. (Istimewa)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) rutin bersama menyalurkan bantuan sosial. Keharmonisan hubungan keduanya dikatakan Bupati Kudus HM Hartopo layaknya suami istri.

Hal tersebut lantaran sinergitas yang terjalin selama ini berjalan dengan baik, utamanya saat bersama saling bergandeng tangan dalam memberikan bantuan sosial termasuk bantuan sarpras peribadatan.

“Saya (Pemkab Kudus) dan Baznas Kudus ketika urusan sosial bagaikan suami istri. Kemanapun tempatnya selalu bersama bergandeng tangan menyalurkan bantuan,” kata Hartopo usai menyerahkan bantuan hibah sarpras peribadatan sebesar 10 juta rupiah dari Baznas Kudus selepas salat Jumat kepada takmir Masjid Jami’ Nurul Mubin Dukuh Pondok, Desa Bae, Kecamatan Bae pada Jumat 4 Agustus 2023.

Bacaan Lainnya

Menurut Hartopo, bantuan yang diberikan untuk Masjid Jami’ Nurul Mubin termasuk bersifat insidental. Oleh karena itu, bersama Baznas pihaknya selalu mengupayakan bantuan hibah sarpras peribadatan secara rutin dan bergilir ke seluruh penjuru wilayah di Kabupaten Kudus.

“Bantuan hibah sarpras ini tak bisa kita anggarkan karena sifatnya insidental. Makanya, Baznas kita rangkul agar bantuan dapat merata,” jelasnya.

Pihaknya meyakini bahwa sinergi antara ulama dan umara yang terjalin baik akan memberikan dampak positif bagi kebaikan umat. Hal itu yang menjadi pelecut semangat Hartopo dalam upaya memberikan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kudus.

Baca :  DPC PDIP Kudus Yakin Mayoritas Masyarakat Kota Kretek Dukung Ganjar Jadi Presiden