Pemkab Kudus Komitmen Entaskan Stunting, Target Nol Kasus di 2024

Bupati Kudus HM Hartopo saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten/Kota eks Karesidenan Pati yang berlangsung di Hotel @Hom Kabupaten Kudus, Kamis 27 Juli 2023. (NILA)

KUDUS, ZONANEWS.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus terus berkomitmen mengentaskan stunting di wilayahnya. Bupati Kudus HM Hartopo pun menargetkan, di tahun 2024, nol kasus stunting di Kabupaten Kudus.

“Target kita di 2024 bisa nol (stunting) di Kabupaten Kudus,” kata Hartopo saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Forum Koordinasi Percepatan Penurunan Stunting tingkat Kabupaten/Kota, Kamis 27 Juli 2023.

Berlangsung di Hotel @Hom, kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan peserta dari Eks Karesidenan Pati. Bupati Kudus mengajak semua pihak untuk bekerjasama menurunkan angka stunting di wilayahnya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Pihaknya menyebut, perlu adanya tim yang terjun ke pinggiran daerah untuk memberikan sosialisasi terkait bahayanya stunting serta pentingnya menjaga asupan gizi anak.

“Perlunya tim ini terjun ke pinggiran, memberikan sosialisasi, dan peran serta bidan desa dan kepala desa dibutuhkan untuk selalu menyisir ke desa-desa,” ungkap Hartopo.

Selain itu, Hartopo juga menyinggung terkait asupan gizi yang dikonsumsi anak-anak sejak lahir. Terlebih banyak orang tua yang menitipkan anaknya ke tempat penitipan anak karena bekerja, apakah asupan gizi yang diterima anak sudah memadai agar terhindar dari stunting.

Baca :  76 Orang Kudus Balik Mudik Gratis ke Jakarta Bareng Polres KudusĀ